BREAKING

Senin, 21 Maret 2016

Tentang Penolakanmu waktu itu

Oleh; Dedy Ibmar **




Malam ini, malam yang begitu dingin, angin bertiup lembut, namun bau matahari masih begitu akrab pada jendela kamar. Melupakan kekecewaan pada secangkir kopi yang malah dirayakan semut. Tepat disamping gelas terdapat satu bungkus rokok lengkap dengan korek api kayu yang biasa kugunakan. Laptop dan buku-buku belum sedikitpun kusentuh padahal niatan awalku ialah membuat suatu artikel untuk kukirimkan ke media masa.

Dari dalam, tampak didepan kost jalan masih basah dengan genangan air yang menyerbu langit sore tadi. Ntah karna cuaca yang sejuk atau apa, tiba-tiba lamunanku berubah menjadi melankolis. Pikiran itu menyerang dan menusuk hati hingga membuatku menarik nafas panjang dan memejamkan mata. Wajah itu.. dengan jilbab yang menutupi rambut, mata yang tajam, kedua pipinya penuh, yang jika dipandang dari dekat maka akan tampak sosok gabungan antara Dian Sastro dan Nabilah jkt48 (oke sipp, ini lebayy).

Aku masih ingat, disebuah acara OPAK, Tuhan berhasil mempertemukanku dengan dirimu. Sungguh pertemuan yang tak bisa terlupakan. Begitu membekas, dan masih terus membayang hingga sekarang.
Entah mengapa aku benar-benar telah jatuh cinta pada dirimu, aku tak tau apa alasannya. Aahh, bukankah cinta memang tidak butuh alasan?. Yang pasti aku bertemu, bercengkrama, berdebat, hingga akhirnya aku jatuh cinta padamu. Einstan sangat benar dalam hal ini. Ternyata waaktu begitu sangat cepat berlalu.

Dan seperti layaknya tokoh protagonis dalam serial drama korea, aku ingin sekali mengungkapkan perasaanku ini. sungguh, sangat ingin. Menahan diri untuk tidak menyatakan cinta padamu rasanya seperti menahan rokok sehabis makan. Sulit sekali.

Kemudian, suatu waktu, aku mencoba mengutarakan perasaan. Tapi sayang, meski betapa kuatnya kau mengetahaui kedalaman cintaku, kau tetap tidak bisa menerimaku. Sikapmu yang diam disertai dengan tetesan air mata, kuanggap sebagai penoakan halus. Ketika itu, aku sadar, mungkin kau masih kurang stres untuk bisa menerima lelaki seperti aku.

Setelah penolakan itu, beberapa kali aku terus mencoba yang pada akhirnya usahaku berbuah hasil. Cintaku diterima. Meski dalam hanya sekitar 6-7 bulan aku harus kembali kepada gelap dan meceritakan kehilangan.

Perjalanan itu menyadarkanku bahwa mencintai adalah menerima, termasuk segala hal yang memberatkanku. Aku akan membawanya seringan kapas untuk bergerak, sebebas merpati untuk tidak saling mengikat. Yang penting ia tahu bahwa aku menunggunya, aku membutuhkannya. Didepanmu, aku hanya ingin mencinta tanpa perlu banyak janji. Berdua bahagia sewajar dan sesederhana mungkin, tumbuh dan berkembang bersama menikmati fase hidup yang terjalani. Itu bayangah kebahagiaanku dulu.

Namun kini, cerita beserta angan-angan itu sudah berlalu. Entah apa yang sedang kau kerjakan. Tapi yang pasti, kau pasti tidak sedang memikirkan cerita kita.
Perlahan kudengar kabar bahwa kau sudah menjalin hubungan dengan seseorang. Tentu itu kabar yang menyakitkan. Namun layaknya jagoan, aku berusaha untuk tenang dan sok kuul. Kendati perasaanku remuk dan ragaku mengamuk.


Aah, Jika mencintaimu adalah sebuah dosa, sudah pasti akulah orang pertama yang masuk neraka.


(Kutulis setelah aku menlintasi kostmu)

Lihat Profil Dedy Ibmar

1 komentar:

 
Copyright © 2009 Piush
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube