BREAKING

Sabtu, 25 Oktober 2014

Menyoal Cinta


Oleh: Ulfiana

Ciputat, 24 Oktober 2014

Berbicara tentang cinta maka tidak akan ada habisnya. Kata “cinta” itu sangat singkat tapi complicated. Cinta katanya sebuah nikmat dari Tuhan yang harus dijaga. Iya, karena cinta juga orang dapat berbuat sesuatu di luar nalar manusia namun karenanya juga terkadang seseorang yang tersenyum tidak jelas. Entah, seberapa berpengaruhnya cinta terh
adap bagi manusia. Namun menyoal cinta maka setiap manusia tidak akan mampu lepas darinya, cinta kepada orang tua, cinta kepada teman, dsb. Tanpa cinta katanya juga hidup manusia akan hampa, entah sehampa apa. Dengan alasan itulah cinta sangat dibutuhkan oleh manusia.

Kemudian, setiap manusia juga membutuhkan pasangan yang dibalut dengan cinta. Penulis beranggapan bahwa cinta memang hal yang penting. Namun kebanyakan orang menyalahartikan cinta dan juga tidak menjaga amanah Tuhan tersebut. Fenomena ini banyak terjadi dalam kehidupan masyarakat, entah karena telah menjadi budaya atau karena alasan lainnya. Penulis mengartikan bahwa cinta adalah pemberian Tuhan yang wajib dijaga dan dipelihara sehingga ia harus konsisten terhadap sandaran hatinya.

Memang tidaklah dapat disangka kepada siapa Tuhan akan menyelipkan perasaan itu dan kepada siapa hati akan disandarkan. Namun cinta pun tak boleh membuat seseorang buta lantas meninggalkan aktivitasnya dalam meraih cita-cita. Entahlah. Cinta haruslah dapat mendukung seseorang dalam menjalani hidupnya menuju hal yang lebih baik. Dalam cinta pun harus ada sikap saling percaya karena tanpanya maka cinta tidak akan pernah tumbuh dengan indah. Wallahu ‘alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2009 Piush
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube