BREAKING

Sabtu, 06 Agustus 2011

KONSEP TUHAN

  "Allah, The Concept of God in Islam"


1. Tuhan tidak dapat digambarkan sejelas2nya. (lih. QS Asy-syura : 11)
2. Ali Bin Abi Thalib RA berkata : "berpikirlah tentang ciptaan-Nya, karena berpikir tentang Allah hanya menambah kebingungan."
3. Jika ada orang yang bertanya "kapan Allah mulai ada?", itu berarti orang tersebut berpandangan bahwa Allah pernah tidak ada, yaitu adanya ketidakadaan yang mendahului adanya, karena Allah tidak terikat waktu dan tidak pula bergantung padanya.
4. Imam jafar kepada hisyam berkata, kalau seseorang menyembah nama itu, maka sesungguhnya dia melakukan kekufuran & kemurtadan. Seseorang yang menyembah memuja nama dan makna juga kupur atau murtad, karena dia memuja dua : nama dan makna. Hanya orang yang menyembah makna tanpa menyelaraskannya dengan nama tsb, itulah yang berada pada konsep tauhid.
5. Allah tidak terbatas zatNya, KeabadianNya, SifatNya, RahmatNya dll, dilain fihak, makhluknya, sangat terbatas, dan yang memiliki keterbatasan tidak mungkin dapat mencapai yang tak terbatas.

1 komentar:

  1. Assalamo Alaikom. This book about Allah Almighty is now in two Volumes as printed in the United States by Authorhouse of Bloomington, Indiana. These Volumes are being marketed globally by Amazon (www.amazon.com).

    BalasHapus

 
Copyright © 2009 Piush
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube