BREAKING

Jumat, 02 Mei 2014

Bedah Buku Satu Tuhan Banyak Agama

Oleh: Dimas Bagus Laksono
Kemajemukan dalam memahami konsep ketuhanan, terkadang membuat banyak orang melakukan aksi-aksi yang cenderung membawa pada pola perpecahan. Terkadang pemahaman yang salah juga bisa membawa sesorang melakukan aksi-aksi diluar nalar. atas dasar pemikiran untuk menyadarkan pola pikir dalam kemajemukan, serta untuk mengindari bentrokan antar umat beragama, Badan Eksekutif Mahasiswa BEM Fakultas Ushuludin – bekerja sama dengan Pojok Inspirasi Ushuluddin (PIUSH) dan Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (HMI KOMFUF), ed – mengadakan diskusi dan bedah buku yang bertema satu tuhan banyak agama.
Ketua pelaksana acara, mahasiswa jurusan Aqidah Filsafat, semester dua, Dedi Ibmar, menjelaskan, acara diskusi dan bedah buku ini merupakan acara yang diselenggarakan BEM Fakultas Ushuluddin,  kami tidak hanya mengundang mahasiswa dari uin jakarta khususnya mahasiswa fakultas ushuludin saja, kami juga mengundang mahasiswa dari kampus lain. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa bagaimana konsep beragama lewat jalur-jalur yang damai dan anti kekerasan.
Mahasiswa jurusan ekonomi dan manajemen, Universitas Borobudur Jakarta, Wafi Aksah mengatakan, acara ini cukup menarik dan cenderung berani, karena mampu mengangkat tema ketuhanan dan keagamaan. Wafi juga menambahkan, semoga acara diadakan kembali dengan tema yang lebih berani dan menarik seperti kegiatan hari ini.

Dimuat dalam http://newsroomrdk.blogspot.com/2014/05/bem-ushuludin-gelar-bedah-buku-satu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2009 Piush
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube