BREAKING

Senin, 14 Maret 2016

Sang Khalifah PIUSH; Sadam Husein


"Waspadai, bangkitnya virus malas di kampus, kita tidak boleh memberi kesempatan virus itu menyebar dikalangan Mahasiswa". Sadam Husein




Bagi penonton program FTV kampus, nama Khalifah PIUSH Sadam Husein, tentu tidak asing. Terutama bagi deretan kaum hawa yang pernah tersakiti, nama nama Sadam Husein adalah hama yang direkomendasikan berada di saf depan yang layak mati disantap pestisida produksi revolusi hijau.

Bagi mereka yang berpikir pendek, nama Sadam Husein gampang sekali ditujukan pada Mantan Presiden Irak. Tidak salah, tapi perujukan itu sangat keterlaluan dan ahistoris tentunya. Mungkin, satu-satunya persamaan antar keduanya (selain nama pastinya) ialah mereka berdua merupakan pemimpin kaum jihadis.

Sadam Husein (Irak) itu pemimpin Irak yang siap sampai mati berperang melawan Amerika, sedangkan Sadam Husein (PIUSH) merupakan "khalifah" suatu forum kajian bernama PIUSH yang siap sampai mati melawan kejumudan dan kebodohan.
"Khalifah" merupakan sebutan bagi pemimpin tertinggi di Forum Kajian Pojok Inspirasi Ushuluddin (PIUSH). Layaknya khulafaurrasyidin, seorang khalifah PIUSH juga tentu saja mengemban misi kenabian dalam wilayah umat, dalam hal ini umat Mahasiswa yang cendrung pada kebenaran. Yakni Mahasiswa yang senantiasa mencari ilmu dipojok-pojok antah berantah yang samar tersebut.

Selain penggiat kajian, Sadam Husein juga merupakan Aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Fakultas Ushuluddin & Filsafat (KOMFUF) cabang ciputat. Sebagai aktifis di organisasi bermotto Yakusa tersebut, tentu saja Sadam memiliki karakter layaknya seorang kader HMI Ciputat. Berwawasan luas dengan ilmu kefilsafatan, keislaman & keindonesiaan. Namun, dalam hal metode perjuangan, Sadam tak suka mengikuti arus. Ketika semua aktifis identik dengan Demo dijalanan, Sadam memilih untuk berpikir dan berdiskusi perihal wacana dan masalah.

Ketika rata-rata aktifis bernilai buruk secara akademis, Sadam Husein ternyata memiliki Nilai yang baik. Ketika semua-mua aktifis selalu berapi-api dalam berbicara, Sadam Husein selalu terlihat dingin dan kalem dalam berdiskusi.

Itulah khalifah PIUSH saat ini.  Rajin ibadah, suka menabung, membantu teman, sering menoolong orang menyebrang jalan pula. Sosoknya yang selow dan dingin begitu khas dalam karakternya. Sehingga, ia bagaikan manusia tanpa masalah. Seberat apapun permasalahan, bagi Sadam hanyalah merupakan secuil pelajaran yang harus dinikmati dan dijalanin.

Maju terus khalifah !!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2009 Piush
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube